Perawatan Terbaik untuk Kulit Sensitif

Banyak wanita memiliki kulit sensitif, dimana kondisi kulit yang mudah terkena iritasi akibat cuaca atau bahan-bahan kimia di produk pembersih dan perawatan kulit. Yang sering kali diresahkan adalah kondisi dimana kulit mengalami ruam, kering, gatal, hingga rasa perih dan beruntusan.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit serta harus ekstra cermat dalam merawat kulit sensitif Anda.

Tips Perawatan Khusus Kulit Sensitif

Pilih Produk Perawatan yang Ramah untuk Kulit

Jika kita telusuri beberapa ulasan storie, Anda perlu memilih produk yang memiliki label “hypoallergenic.” Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan produk yang dibuat khusus untuk pemilik kulit sensitif. Produk-produk tersebut umumnya mengandung sedikit bahan kimia, tanpa wewangian tambahan, dan lembut di kulit.

Gunakan Pelembap dan Tabir Surya

Kulit sensitif mudah menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan pelembap. Sinar matahari juga memberikan efek buruk pada kulit sensitif, dianjurkan menggunakan tabir surya ketika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan.

Batasi Waktu Mandi

Jangan terlalu lama mandi, hal tersebut juga bisa membuat kulit mudah rusak. Gunakan air yang tidak terlalu dingin, dianjurkan menggunakan air hangat. Pilih sabun untuk kulit sensitif, karena produk sabun pada umumnya menggunakan pewangi berlebihan.

Kontrol Diri

Kulit sensitif juga dapat diturunkan orang tua kepada anaknya. Perubahan mood yang tiba-tiba sehingga mengakibatkan Anda stres, juga dapat memicu kulit menjadi sensitif. Kurangnya porsi Anda tidur juga dapat menyebabkan kulit sensitif. Untuk itu, kontrol diri juga sangat diperlukan. Jagalah kesehatan rohani dan jasmani Anda, seperti berlibur yang cukup dan olahraga rutin.

Tidak Berlebihan Merawat Kulit

Seringkali Anda kebingungan karena kulit sensitif, lantas mencoba berbagai jenis produk dan perawatan untuk kulit sensitif. Hal ini tidak dianjurkan, karena termasuk berlebihan dan ditakutkan dapat menimbulkan efek samping. Kurangi penggunaan produk dan fokus pada satu atau dua produk yang paling cocok untuk kulit Anda.

Jangan Sering Menyentuh Wajah

Anda pasti sering menggunakan kedua tangan untuk beraktivitas, menulis laporan, membersihkan rumah, atau memberi makan hewan peliharaan Anda. Menyentuh wajah dengan tangan memungkinkan berpindahnya bakteri dan kotoran dari tangan menuju wajah. Yang dapat mengakibatkan kulit kotor dan munculnya jerawat

Konsultasi Dokter

Jangan ragu berkonsultasi pada dokter untuk masalah kulit Anda. Walaupun terlihat sepele, jika tidak diberikan perhatian khusus dan bertanya pada ahli bisa menyebabkan masalah tersebut menjadi lebih serius.

Itulah beberapa beberapa cara merawat kulit sensitif yang bisa Anda aplikasikan. Untuk Anda pemilik kulit sensitif, diharapkan lebih berhati-hati ketika beraktivitas dan memilih produk kecantikan.

Merawat kulit juga tidak boleh sembarangan, harus mengindahkan kondisi kulit dan bertindak secara hati-hati. Dengan perawatan yang cermat dan tepat, kulit sensitif bukanlah permasalahan yang susah diatasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *